Tanya-Jawab 3 : Pecahan (2)

Tanya-Jawab 3 : Pecahan (2) - Halo haloo Pecinta Game Kembali Lagi Bersam Kami SOAL SEKOLAH, Pada Artikel yang kami share kali ini dengan judul Tanya-Jawab 3 : Pecahan (2), kali ini kami akan membagikan game - game yang tentunya free untuk kalian semua dengan kategori Pada Artikel Curhat Matematika, Pada Artikel OSN, yang kami posting ini semoga dapat bermanfaat untuk sobat semua. baiklah langsung saja, selamat menikmati.

Judul : Tanya-Jawab 3 : Pecahan (2)
link : Tanya-Jawab 3 : Pecahan (2)

Tanya-Jawab 3 : Pecahan (2)

Sore Admin !
Perkenalkan nama saya Aira Shafira Putri, Mohon bantuannya min. Saya punya soal yang sulit untuk saya kerjakan. Soalnya seperti ini:

“Sebuah toko mainan memiliki stok mainan sebanyak 500 buah. Apabila pada hari ini terjual sebanyak 20 %. Dan keesokkan harinya memperoleh kiriman lagi sebanyak 20 % mainan yang tersisa. Maka berapa banyak stok mainan di toko tersebut ?"

Mohon di bantu ya min!! 
Terima kasih.

Tanggapan:

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Selamat sore Mbk. Aira. Sebelumnya saya ucapkan Terima kasih atas kepercayaannya kepada Kami. Langsung saja kita ke topik soal yang ditanyakan.

Diketahui:
Jumlah stok mainan = 500 buah
Jumlah mainan yang laku = 20% dari 500 yaitu 100.
Jumlah kiriman  = 20% dari mainan yang tersisa.
                               = 20% dari ( 500 – 100 )
                               = 20% dari 400 yaitu 80.

Ditanya:
Banyaknya mainan yang tersisa sekarang?

Jawab:
Jumlah mainan yang tersisa = 500 – 100 + 80 
                                                     = 400 +  80
                                                     = 480.
Jadi sisa mainan yang tersisa di toko tersebut adalah 480 buah.

Sekian pembahasan dari Kakak mengenai soal yang mbk Aira ajukan. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita. Ditunggu ya kunjungan dan curhatannya di lain waktu. Terima Kasih.



Sekian dulu Artikel Tanya-Jawab 3 : Pecahan (2)

Sekianlah artikel Tanya-Jawab 3 : Pecahan (2) kali ini,semoga bisa memberi manfaat untuk teman teman semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya, dan terimakasih telah membaca.

Anda sekarang membaca artikel Tanya-Jawab 3 : Pecahan (2) dengan alamat link http://soal-soalsekolahku.blogspot.com/2017/01/tanya-jawab-3-pecahan-2.html

Baca juga


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »